[ASK] Script c#
4 posters
Page 1 of 1
[ASK] Script c#
Selamat siang
Saya baru menggunakan unity dengan menggunakan c# (Newbie)
Saya ingin bertanya, Saya akan membuat game racing dengan menggunakan model pesawat modern. bagimana caranya agar pesawat tersebut bisa belok MIRING (badan pesawat tersebut ikut miring saat belok kanan/kiri)
terimakasih atas perhatian dan partisipasinya
Saya baru menggunakan unity dengan menggunakan c# (Newbie)
Saya ingin bertanya, Saya akan membuat game racing dengan menggunakan model pesawat modern. bagimana caranya agar pesawat tersebut bisa belok MIRING (badan pesawat tersebut ikut miring saat belok kanan/kiri)
terimakasih atas perhatian dan partisipasinya
Ershad- Unity3D Newbie
- Posts : 2
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2013-04-21
Re: [ASK] Script c#
Emang harus pake C-sharp ya gan?
Ane mah... taunya Javascript
Ane mah... taunya Javascript
black pigeon- Unity3D Newbie
- Posts : 56
Points : 64
Reputation : 6
Join date : 2013-03-04
Re: [ASK] Script c#
agan ada kodingan javascriptnya?
boleh deh kalo ada hehe saya bingung banget mentok disitu soalnya
boleh deh kalo ada hehe saya bingung banget mentok disitu soalnya
Ershad- Unity3D Newbie
- Posts : 2
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2013-04-21
Re: [ASK] Script c#
ok,
bentar ya gan, ane coba buat dulu ...
bentar ya gan, ane coba buat dulu ...
black pigeon- Unity3D Newbie
- Posts : 56
Points : 64
Reputation : 6
Join date : 2013-03-04
Re: [ASK] Script c#
Pertama agan buat script baru tapi yang Javascript,
Terus copy paste tulisan ni:
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#pragma strict
var miring : float;
var belok : float;
var vertikal : float;
var n : float;
var v : float;
var q : float;
var kecepatan : int;
var percepatan : int;
function FixedUpdate () {
if(transform.eulerAngles.z<=180){v=transform.eulerAngles.z;}
if(transform.eulerAngles.z>180){v=-(360-transform.eulerAngles.z);}
belok=-v/100;
rigidbody.angularDrag = 1;
transform.Rotate(vertikal,belok,miring);
if (Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n<0.1){n=n+0.0001; q=1;} if(n>0.09){q=q-0.001; if(q<0.5){q=1;}} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down*0); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*q); percepatan++; if(percepatan>=10){percepatan=0; if(kecepatan<65){kecepatan++;}} }
if (!Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n>0){n=n-0.000001;} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down/4); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*0); percepatan--; if(percepatan<=0){percepatan=10; if(kecepatan>0){kecepatan--;}} }
if (Input.GetKey(KeyCode.W)) {vertikal=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.S)) {vertikal=-0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.A)) {miring=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.D)) {miring=-0.1;}
}
function OnGUI () {
GUI.Box(Rect(10,10,150,25),"kecepatan: "+kecepatan+" knot");
}
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Agan buat kubus, di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Cube
Kasih rigidbody, dengan cara pilih Kubusnya lalu di pilihan menu atas layar pilih Component>Physic>Rigidbody
Pastikan pilihan Use Gravity pada Rigidbody JANGAN ditandai
Agan masukkan script yang dibuat tadi ke dalam kubus
Atur posisi kamera supaya melihat bagian belakang kubus
Rotasi kamera udah bener x=0 y=0 z=0, jadi gak perlu agan rubah-rubah
Jika kamera sudah diatur, maka kamera pun digabungin ke dalam kubus
Kita butuh lingkungan agar bisa membedakan mana atas... mana bawah... saat pesawat diterbangkan
Di pilihan menu atas layar pilih Terrain>Create Terrain untuk membuat Terrain
Pilih Terrain tadi, terus pilih gambar kuas, pilih Edit Textures kemudian Add Texture, pilih texturenya (misal GoodDirt)
Di pilihan menu atas layar pilih Edit>Render Settings, cari pilihan Skybox Material, pilih langitnya (misal Sunny2 Skybox)
Di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Directional Light untuk membuat cahaya matahari biar gak gelep
Jika lingkungan sudah dibuat, taruh kubus yang ada kamera dan scriptnya tadi tinggi-tinggi di atas tanah
Saat memainkan, tombol WSAD untuk berputar atas-bawah-kiri-kanan
Tekan tombol Shift untuk menambah akselerasi, Lepas tombol Shift untuk mengurangi akselerasi
Jika semuanya berjalan lancar, maka pesawat bisa diterbangkan
Tapi beloknya pelan-pelan aja ya gan...
Soalnya kalo agan beloknya terlalu tajam atau beloknya saat pesawat lagi ngebut, maka pesawat akan kehilangan kendali
Semoga script ane sesuai
Terus copy paste tulisan ni:
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#pragma strict
var miring : float;
var belok : float;
var vertikal : float;
var n : float;
var v : float;
var q : float;
var kecepatan : int;
var percepatan : int;
function FixedUpdate () {
if(transform.eulerAngles.z<=180){v=transform.eulerAngles.z;}
if(transform.eulerAngles.z>180){v=-(360-transform.eulerAngles.z);}
belok=-v/100;
rigidbody.angularDrag = 1;
transform.Rotate(vertikal,belok,miring);
if (Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n<0.1){n=n+0.0001; q=1;} if(n>0.09){q=q-0.001; if(q<0.5){q=1;}} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down*0); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*q); percepatan++; if(percepatan>=10){percepatan=0; if(kecepatan<65){kecepatan++;}} }
if (!Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n>0){n=n-0.000001;} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down/4); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*0); percepatan--; if(percepatan<=0){percepatan=10; if(kecepatan>0){kecepatan--;}} }
if (Input.GetKey(KeyCode.W)) {vertikal=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.S)) {vertikal=-0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.A)) {miring=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.D)) {miring=-0.1;}
}
function OnGUI () {
GUI.Box(Rect(10,10,150,25),"kecepatan: "+kecepatan+" knot");
}
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Agan buat kubus, di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Cube
Kasih rigidbody, dengan cara pilih Kubusnya lalu di pilihan menu atas layar pilih Component>Physic>Rigidbody
Pastikan pilihan Use Gravity pada Rigidbody JANGAN ditandai
Agan masukkan script yang dibuat tadi ke dalam kubus
Atur posisi kamera supaya melihat bagian belakang kubus
Rotasi kamera udah bener x=0 y=0 z=0, jadi gak perlu agan rubah-rubah
Jika kamera sudah diatur, maka kamera pun digabungin ke dalam kubus
Kita butuh lingkungan agar bisa membedakan mana atas... mana bawah... saat pesawat diterbangkan
Di pilihan menu atas layar pilih Terrain>Create Terrain untuk membuat Terrain
Pilih Terrain tadi, terus pilih gambar kuas, pilih Edit Textures kemudian Add Texture, pilih texturenya (misal GoodDirt)
Di pilihan menu atas layar pilih Edit>Render Settings, cari pilihan Skybox Material, pilih langitnya (misal Sunny2 Skybox)
Di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Directional Light untuk membuat cahaya matahari biar gak gelep
Jika lingkungan sudah dibuat, taruh kubus yang ada kamera dan scriptnya tadi tinggi-tinggi di atas tanah
Saat memainkan, tombol WSAD untuk berputar atas-bawah-kiri-kanan
Tekan tombol Shift untuk menambah akselerasi, Lepas tombol Shift untuk mengurangi akselerasi
Jika semuanya berjalan lancar, maka pesawat bisa diterbangkan
Tapi beloknya pelan-pelan aja ya gan...
Soalnya kalo agan beloknya terlalu tajam atau beloknya saat pesawat lagi ngebut, maka pesawat akan kehilangan kendali
Semoga script ane sesuai
black pigeon- Unity3D Newbie
- Posts : 56
Points : 64
Reputation : 6
Join date : 2013-03-04
Re: [ASK] Script c#
Whoaaa, koding yang mantaaap! Padahal tadinya juga saya mau bikin, cuma keduluan aja *wkwkwkw*
Re: [ASK] Script c#
black pigeon wrote:Pertama agan buat script baru tapi yang Javascript,
Terus copy paste tulisan ni:
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#pragma strict
var miring : float;
var belok : float;
var vertikal : float;
var n : float;
var v : float;
var q : float;
var kecepatan : int;
var percepatan : int;
function FixedUpdate () {
if(transform.eulerAngles.z<=180){v=transform.eulerAngles.z;}
if(transform.eulerAngles.z>180){v=-(360-transform.eulerAngles.z);}
belok=-v/100;
rigidbody.angularDrag = 1;
transform.Rotate(vertikal,belok,miring);
if (Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n<0.1){n=n+0.0001; q=1;} if(n>0.09){q=q-0.001; if(q<0.5){q=1;}} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down*0); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*q); percepatan++; if(percepatan>=10){percepatan=0; if(kecepatan<65){kecepatan++;}} }
if (!Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n>0){n=n-0.000001;} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down/4); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*0); percepatan--; if(percepatan<=0){percepatan=10; if(kecepatan>0){kecepatan--;}} }
if (Input.GetKey(KeyCode.W)) {vertikal=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.S)) {vertikal=-0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.A)) {miring=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.D)) {miring=-0.1;}
}
function OnGUI () {
GUI.Box(Rect(10,10,150,25),"kecepatan: "+kecepatan+" knot");
}
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Agan buat kubus, di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Cube
Kasih rigidbody, dengan cara pilih Kubusnya lalu di pilihan menu atas layar pilih Component>Physic>Rigidbody
Pastikan pilihan Use Gravity pada Rigidbody JANGAN ditandai
Agan masukkan script yang dibuat tadi ke dalam kubus
Atur posisi kamera supaya melihat bagian belakang kubus
Rotasi kamera udah bener x=0 y=0 z=0, jadi gak perlu agan rubah-rubah
Jika kamera sudah diatur, maka kamera pun digabungin ke dalam kubus
Kita butuh lingkungan agar bisa membedakan mana atas... mana bawah... saat pesawat diterbangkan
Di pilihan menu atas layar pilih Terrain>Create Terrain untuk membuat Terrain
Pilih Terrain tadi, terus pilih gambar kuas, pilih Edit Textures kemudian Add Texture, pilih texturenya (misal GoodDirt)
Di pilihan menu atas layar pilih Edit>Render Settings, cari pilihan Skybox Material, pilih langitnya (misal Sunny2 Skybox)
Di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Directional Light untuk membuat cahaya matahari biar gak gelep
Jika lingkungan sudah dibuat, taruh kubus yang ada kamera dan scriptnya tadi tinggi-tinggi di atas tanah
Saat memainkan, tombol WSAD untuk berputar atas-bawah-kiri-kanan
Tekan tombol Shift untuk menambah akselerasi, Lepas tombol Shift untuk mengurangi akselerasi
Jika semuanya berjalan lancar, maka pesawat bisa diterbangkan
Tapi beloknya pelan-pelan aja ya gan...
Soalnya kalo agan beloknya terlalu tajam atau beloknya saat pesawat lagi ngebut, maka pesawat akan kehilangan kendali
Semoga script ane sesuai
sadis amat gan codingnya, ane izin menggunakan nya ya gan
dinandar- Unity3D Newbie
- Posts : 10
Points : 10
Reputation : 0
Join date : 2012-05-26
Similar topics
» =========>Galeri Game Unity3d Indonesia<=========
» Help Me. ane butuh Footstep Sound Tutorial
» control script
» Help Me. ane butuh Footstep Sound Tutorial
» control script
Page 1 of 1
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum
|
|
Thu Mar 23, 2017 10:21 am by kamil
» [ASK HELP] Slide informasi di augmented reality
Tue Jan 03, 2017 8:58 pm by Briyan_ap
» ASK cara klik dan memunculkan informasi
Tue Jan 03, 2017 8:54 pm by Briyan_ap
» [Ask] mengubah game PC menjadi game Android
Tue Jan 03, 2017 10:57 am by NiethaChan
» Virtualisasi suatu Gedung mengunakan unity3D + google seketchUP
Sat Dec 31, 2016 1:06 am by zeepank
» Minta Tolong, slideshow ngga muncul saat object di klik
Tue Dec 27, 2016 12:53 pm by Briyan_ap
» tolong dong lagi bikin button rotate tp button ga keluar
Wed Dec 21, 2016 1:15 pm by Lita Misae
» algoritma Minimax/negascout buat checkers
Wed Nov 30, 2016 1:51 am by ardiansa
» screenshot
Wed Nov 16, 2016 10:15 pm by azhari