Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Game Mewarnai Tutorial
Thu Mar 23, 2017 10:21 am by kamil

» [ASK HELP] Slide informasi di augmented reality
Tue Jan 03, 2017 8:58 pm by Briyan_ap

» ASK cara klik dan memunculkan informasi
Tue Jan 03, 2017 8:54 pm by Briyan_ap

» [Ask] mengubah game PC menjadi game Android
Tue Jan 03, 2017 10:57 am by NiethaChan

» Virtualisasi suatu Gedung mengunakan unity3D + google seketchUP
Sat Dec 31, 2016 1:06 am by zeepank

» Minta Tolong, slideshow ngga muncul saat object di klik
Tue Dec 27, 2016 12:53 pm by Briyan_ap

» tolong dong lagi bikin button rotate tp button ga keluar
Wed Dec 21, 2016 1:15 pm by Lita Misae

» algoritma Minimax/negascout buat checkers
Wed Nov 30, 2016 1:51 am by ardiansa

» screenshot
Wed Nov 16, 2016 10:15 pm by azhari

Statistic

[ASK] Script c#

Go down

[ASK] Script c#

Post  Ershad on Sun Apr 21, 2013 2:53 pm

Selamat siang

Saya baru menggunakan unity dengan menggunakan c# (Newbie)
Saya ingin bertanya, Saya akan membuat game racing dengan menggunakan model pesawat modern. bagimana caranya agar pesawat tersebut bisa belok MIRING (badan pesawat tersebut ikut miring saat belok kanan/kiri)

terimakasih atas perhatian dan partisipasinya
avatar
Ershad
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 2
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2013-04-21

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  black pigeon on Sun Apr 21, 2013 3:08 pm

Emang harus pake C-sharp ya gan?
Ane mah... taunya Javascript rabbit
avatar
black pigeon
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 56
Points : 64
Reputation : 6
Join date : 2013-03-04

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  Ershad on Sun Apr 21, 2013 3:11 pm

agan ada kodingan javascriptnya?

boleh deh kalo ada hehe saya bingung banget mentok disitu soalnya
avatar
Ershad
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 2
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2013-04-21

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  black pigeon on Sun Apr 21, 2013 7:12 pm

ok,
bentar ya gan, ane coba buat dulu ...
avatar
black pigeon
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 56
Points : 64
Reputation : 6
Join date : 2013-03-04

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  black pigeon on Mon Apr 22, 2013 1:38 pm

Pertama agan buat script baru tapi yang Javascript,
Terus copy paste tulisan ni:

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#pragma strict

var miring : float;
var belok : float;
var vertikal : float;
var n : float;
var v : float;
var q : float;
var kecepatan : int;
var percepatan : int;

function FixedUpdate () {
if(transform.eulerAngles.z<=180){v=transform.eulerAngles.z;}
if(transform.eulerAngles.z>180){v=-(360-transform.eulerAngles.z);}
belok=-v/100;
rigidbody.angularDrag = 1;
transform.Rotate(vertikal,belok,miring);
if (Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n<0.1){n=n+0.0001; q=1;} if(n>0.09){q=q-0.001; if(q<0.5){q=1;}} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down*0); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*q); percepatan++; if(percepatan>=10){percepatan=0; if(kecepatan<65){kecepatan++;}} }
if (!Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n>0){n=n-0.000001;} rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down/4); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*0); percepatan--; if(percepatan<=0){percepatan=10; if(kecepatan>0){kecepatan--;}} }
if (Input.GetKey(KeyCode.W)) {vertikal=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.S)) {vertikal=-0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.A)) {miring=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.D)) {miring=-0.1;}
}

function OnGUI () {
GUI.Box(Rect(10,10,150,25),"kecepatan: "+kecepatan+" knot");
}
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Agan buat kubus, di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Cube
Kasih rigidbody, dengan cara pilih Kubusnya lalu di pilihan menu atas layar pilih Component>Physic>Rigidbody
Pastikan pilihan Use Gravity pada Rigidbody JANGAN ditandai
Agan masukkan script yang dibuat tadi ke dalam kubus
Atur posisi kamera supaya melihat bagian belakang kubus
Rotasi kamera udah bener x=0 y=0 z=0, jadi gak perlu agan rubah-rubah
Jika kamera sudah diatur, maka kamera pun digabungin ke dalam kubus

Kita butuh lingkungan agar bisa membedakan mana atas... mana bawah... saat pesawat diterbangkan
Di pilihan menu atas layar pilih Terrain>Create Terrain untuk membuat Terrain
Pilih Terrain tadi, terus pilih gambar kuas, pilih Edit Textures kemudian Add Texture, pilih texturenya (misal GoodDirt)
Di pilihan menu atas layar pilih Edit>Render Settings, cari pilihan Skybox Material, pilih langitnya (misal Sunny2 Skybox)
Di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Directional Light untuk membuat cahaya matahari biar gak gelep

Jika lingkungan sudah dibuat, taruh kubus yang ada kamera dan scriptnya tadi tinggi-tinggi di atas tanah
Saat memainkan, tombol WSAD untuk berputar atas-bawah-kiri-kanan
Tekan tombol Shift untuk menambah akselerasi, Lepas tombol Shift untuk mengurangi akselerasi

Jika semuanya berjalan lancar, maka pesawat bisa diterbangkan
Tapi beloknya pelan-pelan aja ya gan...
Soalnya kalo agan beloknya terlalu tajam atau beloknya saat pesawat lagi ngebut, maka pesawat akan kehilangan kendali
Semoga script ane sesuai Rolling Eyes
avatar
black pigeon
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 56
Points : 64
Reputation : 6
Join date : 2013-03-04

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  kikysikancil on Fri Jun 06, 2014 3:57 pm

Whoaaa, koding yang mantaaap! Padahal tadinya juga saya mau bikin, cuma keduluan aja *wkwkwkw*
avatar
kikysikancil
Unity3D Developer
Unity3D Developer

Posts : 178
Points : 197
Reputation : 15
Join date : 2014-06-06
Age : 35
Location : Bandung

View user profile http://id.tutorialnetworks.com

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  dinandar on Fri Jul 25, 2014 3:40 pm

black pigeon wrote:Pertama agan buat script baru tapi yang Javascript,
Terus copy paste tulisan ni:

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
#pragma strict

var miring : float;
var belok : float;
var vertikal : float;
var n : float;
var v : float;
var q : float;
var kecepatan : int;
var percepatan : int;

function FixedUpdate () {
if(transform.eulerAngles.z<=180){v=transform.eulerAngles.z;}
if(transform.eulerAngles.z>180){v=-(360-transform.eulerAngles.z);}
belok=-v/100;
rigidbody.angularDrag = 1;
transform.Rotate(vertikal,belok,miring);
if (Input.GetKey(KeyCode.LeftShift))  {if(n<0.1){n=n+0.0001; q=1;} if(n>0.09){q=q-0.001; if(q<0.5){q=1;}}  rigidbody.drag = n; rigidbody.AddForce (Vector3.down*0); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*q); percepatan++; if(percepatan>=10){percepatan=0; if(kecepatan<65){kecepatan++;}}  }
if (!Input.GetKey(KeyCode.LeftShift)) {if(n>0){n=n-0.000001;} rigidbody.drag = n;  rigidbody.AddForce (Vector3.down/4); rigidbody.AddRelativeForce (Vector3.forward*0); percepatan--; if(percepatan<=0){percepatan=10; if(kecepatan>0){kecepatan--;}}  }
if (Input.GetKey(KeyCode.W)) {vertikal=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.S)) {vertikal=-0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.A)) {miring=0.1;}
if (Input.GetKey(KeyCode.D)) {miring=-0.1;}
}

function OnGUI () {
GUI.Box(Rect(10,10,150,25),"kecepatan: "+kecepatan+" knot");
}
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Agan buat kubus, di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Cube
Kasih rigidbody, dengan cara pilih Kubusnya lalu di pilihan menu atas layar pilih Component>Physic>Rigidbody
Pastikan pilihan Use Gravity pada Rigidbody JANGAN ditandai
Agan masukkan script yang dibuat tadi ke dalam kubus
Atur posisi kamera supaya melihat bagian belakang kubus
Rotasi kamera udah bener x=0 y=0 z=0, jadi gak perlu agan rubah-rubah
Jika kamera sudah diatur, maka kamera pun digabungin ke dalam kubus

Kita butuh lingkungan agar bisa membedakan mana atas... mana bawah... saat pesawat diterbangkan
Di pilihan menu atas layar pilih Terrain>Create Terrain untuk membuat Terrain
Pilih Terrain tadi, terus pilih gambar kuas, pilih Edit Textures kemudian Add Texture, pilih texturenya (misal GoodDirt)
Di pilihan menu atas layar pilih Edit>Render Settings, cari pilihan Skybox Material, pilih langitnya (misal Sunny2 Skybox)
Di pilihan menu atas layar pilih GameObject>Create Other>Directional Light untuk membuat cahaya matahari biar gak gelep

Jika lingkungan sudah dibuat, taruh kubus yang ada kamera dan scriptnya tadi tinggi-tinggi di atas tanah
Saat memainkan, tombol WSAD untuk berputar atas-bawah-kiri-kanan
Tekan tombol Shift untuk menambah akselerasi, Lepas tombol Shift untuk mengurangi akselerasi

Jika semuanya berjalan lancar, maka pesawat bisa diterbangkan
Tapi beloknya pelan-pelan aja ya gan...
Soalnya kalo agan beloknya terlalu tajam atau beloknya saat pesawat lagi ngebut, maka pesawat akan kehilangan kendali
Semoga script ane sesuai Rolling Eyes

sadis amat gan codingnya, ane izin menggunakan nya ya gan  Cool 
avatar
dinandar
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 10
Points : 10
Reputation : 0
Join date : 2012-05-26

View user profile

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  kikysikancil on Fri Jul 25, 2014 7:28 pm

Very Happy 
avatar
kikysikancil
Unity3D Developer
Unity3D Developer

Posts : 178
Points : 197
Reputation : 15
Join date : 2014-06-06
Age : 35
Location : Bandung

View user profile http://id.tutorialnetworks.com

Back to top Go down

Re: [ASK] Script c#

Post  Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum