Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Game Mewarnai Tutorial
Thu Mar 23, 2017 10:21 am by kamil

» [ASK HELP] Slide informasi di augmented reality
Tue Jan 03, 2017 8:58 pm by Briyan_ap

» ASK cara klik dan memunculkan informasi
Tue Jan 03, 2017 8:54 pm by Briyan_ap

» [Ask] mengubah game PC menjadi game Android
Tue Jan 03, 2017 10:57 am by NiethaChan

» Virtualisasi suatu Gedung mengunakan unity3D + google seketchUP
Sat Dec 31, 2016 1:06 am by zeepank

» Minta Tolong, slideshow ngga muncul saat object di klik
Tue Dec 27, 2016 12:53 pm by Briyan_ap

» tolong dong lagi bikin button rotate tp button ga keluar
Wed Dec 21, 2016 1:15 pm by Lita Misae

» algoritma Minimax/negascout buat checkers
Wed Nov 30, 2016 1:51 am by ardiansa

» screenshot
Wed Nov 16, 2016 10:15 pm by azhari

Statistic

physical object

Go down

physical object

Post  new123 on Fri Jun 01, 2012 12:41 pm

saya mau membuat 2 object physic, misalnya dengan menambahkan component rigidbody dan box collider ke masing2 objek.
kemudian objek tersebut saya letakkan pada 1 sumbu x yang sama dan y yang berbeda, 1 objek yang berada di atas saya centang use gravity dan objek yang dibawah saya centang is kinematic.
Dengan begitu ketika saya play maka objek yang diatas akan jatuh dan berhenti ketika collider objek yang diatas mengenai collider objek yang dibawah.
pertanyaannya ketika saya gerakkan objek yang dibawah kekiri atau kekanan, objek yang diatas tadi tidak ikut bergerak padahal gravity sudah aktif dan bahkan density, mass, dan frictionnya sudah saya set..
misalnya saya set objek diatas(objek1) dengan density 50, mass 50, friction 1; lau objek dibawah(objek2) dengan density 100, mass 100, friction 1.
ada yang tahu gak bagaimana membuat objek bisa seperti nyata misalnya jika mouse di atas mouse pad lalu saya tarik mouse pad-nya maka mouse diatas juga ikut bergerak karena adanya gravitasi dan berat benda
avatar
new123
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 1
Points : 3
Reputation : 0
Join date : 2012-06-01

View user profile

Back to top Go down

Re: physical object

Post  aanimation on Mon Mar 24, 2014 11:37 am

berarti anda menggunakan physics material, klo saya perhatikan value-value nya, mass terlalu tinggi, jadi tidak sesuai dengan friction. saya pernah membuat hal demikian dan tidak ada masalah, coba baca-baca referensi unity di Help nya gan, kali banyak bisa membantu.  Laughing 
avatar
aanimation
Unity3D Newbie
Unity3D Newbie

Posts : 47
Points : 50
Reputation : 3
Join date : 2014-03-21
Age : 33
Location : Jogjakarta

View user profile https://dl.dropboxusercontent.com/u/25548837/majaGame/version5.h

Back to top Go down

Re: physical object

Post  kikysikancil on Fri Jun 06, 2014 2:40 pm

Ya, ya benar itu. Saya setuju dengan akang aanimation. Akang mesti banyak baca-baca referensi di
avatar
kikysikancil
Unity3D Developer
Unity3D Developer

Posts : 178
Points : 197
Reputation : 15
Join date : 2014-06-06
Age : 36
Location : Bandung

View user profile http://id.tutorialnetworks.com

Back to top Go down

Re: physical object

Post  Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum